Rendang Nenek Pameran 2012

Rendang Padang dalam kemasan, ikut pameran?

 

rendang-nenek-pameran-2012-01Jujur aja ini pertama kalinya kita ikutan pameran di Gedung Sate Bandung. Respon positif dari para konsumen Rendang Nenek selama ini membuat kita pede untuk terus berkembang. Hasilnya lumayanlah untuk pemain baru di pameran kali ini. Malah ketika ngobrol-ngobrol dengan stand tetangga, mereka kagum dengan penjualan kami sebagai pemain baru disana dan agak heran juga dengan rendang dalam kemasan.

Pameran ini rutin diadakan setiap bulannya, biasanya minggu kedua. Kami udah “nongkrong” di stand kami sejak pukul 05.00, pagi bener yah? Iya dong, semangat. Beres-beres, nyusun berbagai perlengkapan dari mulai banner kecil, produk, dan piring untuk tester.

Jam 07.30 pengunjung mulai berdatangan, stand kami dilewat begitu aja….sempet sedih juga sih. Tapi ternyata mereka mencari stand makanan yang bisa dimakan pagi itu, untuk sarapan pagi hari dan 2 stand tetangga kami adalah stand seperti itu jadinya kami “minder” sendirian karena kiri kanan kami ramai sementara stand kami sepi. Namun kami tetap percaya diri, tetap tebar senyum.

rendang-nenek-pameran-2012-02Tepat seperti perkiraan saya, jam 9 justru stand warung makanan yang sepi karena semua pengunjung sudah sarapan.Giliran stand pameran produk yang mulai ramai, dan kami dengan percaya diri mengenalkan produk kami, aktif mengajak pengunjung untuk mencoba tester kami karena bagi kami yang penting mereka mau mencoba dulu. Ga butuh waktu lama, penjualan pertama pun terjadi dan semakin meningkatkan percaya diri kami. Saya yang pada awalnya berencana untuk mendokumentasikan saja akhirnya ikut turun tangan juga, jadinya hanya beberapa foto saja yang berhasil saya peroleh.

rendang-nenek-pameran-2012-03Kesimpulannya sih, menyenangkan karena ekspektasi kami pada awalnya hanya ingin memperkenalkan produk kami, kalaupun terjadi penjualan ya itu kami anggap bonus tapi Alhamdulillah ternyata cukup banyak penjualan yang terjadi.

rendang-nenek-pameran-2012-04Bulan depan Insya Allah kami ikut meramaikan lagi, sekarang kami sudah tau kondisinya, persaingannya, dan bulan depan kami sudah mempersiapkan konsep dan strategi baru agar produk kami lebih dikenal lagi.

Tinggalkan Balasan